Tentang Kami

berempat clifford tower

Assalamulakum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Website abahshofi.com adalah blog keluarga yang berisi berbagai cerita tentang ide, pengalaman, dokumentasi traveling, maupun uneg-uneg anggota keluarga yang mau di share ke teman-teman semua. Blog ini dikelola langsung oleh anggota keluarga abahshofi.com.

Keluarga abahsofi.com terdiri dari:

  1. Abah shofi
  2. Ummu Shofi
  3. Kakak Iffah (kanan)
  4. Kakak Alif (sebelah Iffah)
  5. Kakak Raisha (Kiri)
  6. Si Bungsu Shofi (sebelah Raisha)

(update foto Mei 2017)

Terimakasih sudah berkunjung, dan jangan lupa tinggalkan jejak ya πŸ™‚

Abah Shofi

 

Salam Kenal dari Ummu Shofi

Selamat datang di blog keluarga kami dan salam kenal dari Ummu Shofi alias Ummu Iffah. Dulu saya pake nama Ummu Iffah, karena anak pertama saya dipanggil Iffah. Demi kepentingan blog yang dibuat oleh abah shofi alias suami saya πŸ˜€ maka saya pun menyesuaikan dengan panggilan yang diambil dari nama si bungsu kami, Shofiyah Mutmainah F.

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiiin…

Sampai detik ini saya masih amat sangat bersyukur sekali, masih tak percaya, masih amazing dengan takdir yang Allah tentukan untuk kami sekeluarga. Awalnya iseng-iseng (tapi serius) berhadiah. Saya nyoba-nyoba ikut tes beasiswa luar negeri yang ternyata berbuah manis. Now, here I am. Sudah 3 bulan ini saya menghirup udara York, United Kingdom, ribuan kilometer dari Jakarta tempat saya dan keluarga biasa tinggal.

Kamipun berinisiatif membuat blog ini agar bisa sharing, berbagi dengan teman-teman, para pembaca sekalian, siapa tahu dari cerita-cerita ringan kami ada yang bisa diambil manfaatnya, terutama untuk yang berencana hidup/studi di luar negeri.

Saya kesini sebagai pelajar/student di University of York. Program yang saya ambil (agak panjang namanya), Master of Public Administration in Comparative Applied Social and Public Policy, Evaluation and Research (MPA in CASPPER). InsyaAllah postingan-postingan berikutnya (dari saya) lebih banyak bercerita tentang kehidupan dan lika-liku pelajar di luar negeri. Mulai dari mendapatkan beasiswa, mencari universitas, apply dan mendapatkan Letter of Acceptance (LoA), hingga bagaimana suasana kampus dan kehidupan kampus, khususnya di University of York. (Untuk bagian jalan-jalan, bagian abah shofi yang cerita ^_^)

Semoga bermanfaat

York, 26 Januari 2016

 

 

106 thoughts on “Tentang Kami

  1. Assalamu’alaikum wr.wb…Abah Shofi
    Syukur alhamdulillah Allah telah memberikan nikmatNya pada Abah Shofi sekeluarga. Saya ikut mendokan smg sukses selalu menyertai anda sekeluarga, aamiin.
    Salam takzim dari saya sekeluarga di Dompu

    Liked by 1 person

  2. Kunjungan balik. A wonderful family blog! Hope your stay in England will be create a wonderful memory for the family. Semoga proses adjustmentnya untuk anak-anak tidak terlalu susah.

    Like

  3. Tadinya kufikir blog barunya mba ninaa, ternyata abu shofi. Barakallah yaa mb nina sekeluarga, semoga suatu saat nanti kami bisa ikut merasakan hidup di bumi Allah di sisi yang lain.. πŸ™‚

    Like

  4. abah shofi rumahnya di pamulang ya. saya rencana ama anak 2.5 tahun mau nyusul suami. boleh minta email nya bah, mau nanya nanya urusan visa hehe, makasi yah.

    Like

  5. Manisnya adek-adek berpose. Maaf baru sempat berkunjung Ummu Iffah, tadi baru dari ‘rumah’ blogger lain dapat info Abah Shofi keluarga dari NTB ya? Saya juga. Salut, menginspirasi untuk belajar keluar :”)

    Like

    • Salam kenal juga mas Hafidh
      Ayo mas, ambil satu langkah lebih dekat dengan mimpinya

      Monggo mas kalo ada yang mau ditanya atau konsul sesuatu (boleh japri), kami sangat senang bisa membantu πŸ™‚

      Like

  6. Wah keren bisa punya blog sekeluarga seperti ini abah ummu, hehe Ya walaupun niche nya gado-gado kan gamasalah, malah bikin pengen baca terus, soalnya temanya beragam.

    Hmm keren ummu melanjutkan S2 di NewYork, dapet beasiswa lagi. Hmm semoga kelak saya bisa sperti ummu. Aamiin. πŸ™‚

    Like

    • Iya nih mas Jefri. Karena temanya beragam malah jadi ga jelas ya? hihihi πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
      Gapapa lah, ini juga cuma rekam jejak pengalaman biar ga lupa, biar pas anak-anak udah gede juga masih bisa dibaca dan dikenang lagi πŸ™‚

      Saya kuliah di York mas, bukan New York, tapi (old) York hehehe πŸ˜€
      Aaaamiiiin…. Semoga segera terkabul ya mas. InsyaAllah kalo niatnya baik Allah akan memudahkan…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s