(Iffah) Hari Pertama Sekolah

berangkat sekolah

Pada tanggal 5 Januari 2016, saat pagi hari aku sangat tidak sabar karena tanggal 6 Januari aku pergi sekolah. Pada malam hari, aku bergegas berkemas barang-barangku hingga jam 9 malam dan kami (Iffah dan adik-adiknya -red) tidur dengan nyenyak.

Pada pagi hari

Aku berjalan kaki untuk pergi ke sekolah. Pada saat aku berada di kelas, aku dikenalkan oleh (baca: dengan) Sophie. Dan aku duduk di kursi di sebelah ku (maksudnya mungkin Sophie).

Istirahat I

Aku dikenalkan dengan teman-teman Sophie. Saat itu aku senyum-senyum saja. Aku mundur 3 langkah, karena Sophie sedang berbicara dengan Chloe. Dan aku bermain dengan Sophie lagi.

Pelajaran

Pada saat pelajaran, aku sangat bingung. Akhirnya aku dibimbing oleh Miss Goulden. Aku dibimbing dengan aipet (baca: IPad 😀 ). Miss Goulden memberi tahu kalau aipet itu untuk mengartikan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau juga sebaliknya.

Pulang sekolah

Aku menceritakan kepada orang tuaku dan

Tamat

 

 

Tulisan pertamaku

-Iffah-

 

(Iffah -sulung 9 tahun- meminta memasukkan tulisannya ke blog abahshofi 🙂 :D)

 

Advertisements

43 thoughts on “(Iffah) Hari Pertama Sekolah

Add yours

  1. Dulu waktu umur segitu tulisann saya ancur banget. Klo disuruh nulis cerita biasanya slalu pake kata “dan + setelah itu”. Dan itu digunakan berulang-ulang smpe ceritanya slesai 😀

    Liked by 1 person

    1. Terima kasih atas apresiasi dan motivasinya mba… tadi semua komen di baca Iffah dan saudari-saudarinya. Mereka senang sekali.. 😀

      Iya nih mba.. Namanya juga blog gado-gado mba. blog keluarga pokoknya…. nggak ada pattern nya.. 😀

      Like

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb Abah Shofi…

    Senang apabila membaca tulisan anak2 yang rajin bercerita dan mencatat pengalamannya. Jika dipupuk baik, mereka akan suka menulis dan membaca , Saya juga senang membaca komen ini…

    “tadi semua komen di baca Iffah dan saudari-saudarinya. Mereka senang sekali.. :D”

    Jika dibaca dengan dalam dan teliti, selain anak-anaknya, malah yang lebih senangnya itu adalah abah mereka… hahaha. Semoga Iffah dan adik-adiknya betah bersama teman-teman di sana dan sukses dalam pelajarannya.

    Sampaikan salam saya buat Ibu Shofi dan salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    Liked by 1 person

  3. Assalamu ‘alaikum Abah Shofi…
    Wah..sudah mulai sekolah dong ya Iffah, selamat yah dan rajin-rajin belajar ya biar pintar.
    Salam dari saya untuk keluarga di kota York Inggris.

    Like

    1. Iya mas Zilko
      Disini tiap kelas punya komputer, iPad, dan perpus mini sendiri di dalam kelas.
      Btw, Upin-Ipin (karakter animasi Malaysia) juga udah pake tablet di sekolahannya mas hehehe 😀

      Like

  4. Ya Allah ummiii saya kok terharu pengen nangis gitu baca ini (lebay tapi fakta). Disini saya nemuin banyak inspirasi untuk membesarkan anak-anak saya nantinya 😀 . semoga anak-anaknya yg imut dan cerdas itu tambah solehah ya mi :’)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: