Suasana York City Center

Melanjutkan cerita tentang kesan pertama anak-anak sebelumnya, perjalanan dari rumah ke york city center dengan berjalan selama 20 menit an.Sepanjang perjalanan ke city center kami di suguhi pemandangan khas kota – kota di UK seperti bangunan-bangunan tua berupa kastil, rumah-rumah penduduk dengan red brick nya, burung-burung yang terbang untuk migrasi dengan formasi “V” nya, pejalan kaki yang berjaket tebal beserta anjingnya yang setia menemani, bangku taman di pinggir jalan, dan pohon – pohon besar yang sudah habis daunnya.

Mendekati York city center, terlihat jelas sungai ouse beserta jembatannya yang membelah kota York serta bangunan-bangunan tua khas kota York yang masih kokoh berdiri seperti kastil yang disulap menjadi perkantoran, city wall, serta clifford’s tower yang dulunya berfungsi sebagai salah satu tembok pertahanan kota York.

Mengenal kota york : Clifford's Tower

Clifford’s Tower

Mengenal Kota York, Ouse River York

Ouse River York

Suasana York City Center

York City center ditandai dengan banyaknya pertokoan, restaurant, bank dan pejalan kaki yang seliweran. Di York city center kita dapat belanja berbagai macam barang, mulai dari cindera mata sampai dengan kebutuhan sehari – hari seperti baju, peralatan rumah tangga sampai dan makanan. Toko modern sampai pasar tradisional pun juga ada. Atau sekedar memuaskan mata clingak clinguk kanan kiri atas bawah juga boleh.

The Shambles Market

The Shambles Market, Pasar tradisional ikut meramaikan City Center

Dan kalau kita beruntung, kadang kita akan menemui pertunjukan musisi/seniman jalanan di salah satu suduk York city center. Seperti yang kami temui waktu jalan-jalan menjelang natal kemarin, tinggal cari tempat duduk yang kosong dan nikmati pertunjukan 😀

Suasana York City Center : Diaogon Alley ?

Suasana York city center sekilas seperti Diagon Alley-nya harry potter tempat beli peralatan sihir sebelum masuk hogwarts, yang identic dengan gang sempit dan ramai. Karena ramai dengan pejalan kaki, kami pun harus lebih hati-hati karena bisa tabrakan. Karena kalah dari segi postur badan, kami memilih melipir ke samping dengan terus bergandengan tangan sambal menikmati suasana York city center.

Mengenal kota york, salah satu jalan di kota york

Sekilas mirip, Diagon Alley nya Harry Potter

Dan salah satu bangunan historis sekaligus icon bagi kota York juga berada di york city center, yaitu The Cathedral and Metropolitical Church of St Peter atau lebih populer dengan sebutan York Minster (cek videonya York Minster). Bangunan megah dan eksotis yang sangat terkenal di UK ini merupakan salah satu dari Cathedral terbesar di eropa.

Mengenal kota york

Icon Kota York : York Minster, Salah satu Katedral terbesar di eropa

 

Untuk cerita tentang kota york lainnya mudah2an dipostingan berikutnya ya. Dan bagi teman-teman yang mau datang ke York untuk liburan maupun akan menetap sebagai student jangan sungkan untuk bertanya. Cek juga artikel tentang kesan pertama kota york

 

Advertisements

18 thoughts on “Suasana York City Center

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s