Perjalanan Jakarta Manchester (2) : Digodain Pramugari

Melanjutkan cerita sebelumnya, setelah menunggu boarding di ruang tunggu keberngkatan bandara soekarno hatta selama 30 menit, akhirnya kami dipersilahkan masuk ke dalam pesawat via garbarata. Pemandu memersilakan penumpang kelas bisnis, orang tua, serta anak-anak untuk masuk terlebih dahulu. Wah, berarti kami termasuk. Alhamdulillah..Β  Nggak perlu desak2an menuju pesawat, maklum ada anak-anak dan tas carier yang besar.

Cerita sebelumnya di https://abahshofi.com/2015/12/24/perjalanan-jakarta-manchester/

Cek cerita lainnya tentang mudahnya membuat pasport

Perjalanan Jakarta Manchester, Saat Boarding Pesawat

Saat masuk ke dalam pesawat, anak-anak langsung disambut oleh senyuman pilot dan pramugari yang cantik yang standby di pintu pesawat dan di lorong kabin pesawat. Kalo dilihat dari raut wajah dan badge lambang negara yang dipakai oleh pramugari, mereka berasal dari berbagai negara. Ada yang dari China, Belanda, Perancis, UEA, dan negara uni eropa lainnya. Mencari tempat duduk juga nggak terlalu sulit, karena nomor tempat duduk kami 15 D – G dan semua dalam satu row. Alhamdulillah… Girls.. Fasten your seat belt please πŸ™‚

Perjalanan Jakarta Manchester

Seat Number 15 D – G berada di tengah kabin pesawat. Sumber : emirates.com

 

Boarding Pass perjalanan jakarta manchester

Boarding Pass Emirates, Jakarta Dubai. Economy Class Seat Number 15 D – G

Perjalanan Jakarta Manchester, Jaraknya 4133 Miles

LamapPerjalanan Jakarta-Dubai memakan waktu hampir 8 jam. Waktu yang sangat lama terutama bagi anak.anak. Wah… mudah-mudahan anak-anak nanti nggak bosen, nggak nangis dan minta pulang (Wadduh… !!). Sesaat setelah mengencangkan sabuk pengamannya masing-masing, anak-anak langsung menyalakan mnitor/layar di depan mereka.dan mereka pun mulai eksplor masing-masing. Setelah beberapa saat mengutak-atik layar masing-masing akhirnya Raisha memutuskan untuk nonton, sedangkan Iffah dan Alif main game. Sedangkan saya cukup memperhatikan tingah laku mereka sambil mendengarkan dengan seksama informasi yang diberikan awak pesawat.

Jakarta Manchester Bersama Emirates

Informasi di Layar Kabin pesawat, Jakarta – Dubai 4133 miles

Perjalanan Jakarta Manchester, Yeayy Dapat Mainan !!

Sebelum take-off, pramugari keliling membagikan handuk kecil hangat ketiap-tiap penumpang. Handuk ini dapat digunakan untuk mengelap wajah serta leher kita sehingga merasa lebih fresh. Handuk kecil yang dibagikan jangan dibuang karena nanti akan diminta kembali oleh para pramugari. Bagi penumpang yang membawa anak kecil, selain handuk kecil pramugarinya akan memberikan buku mewarnai beserta crayon dan beberapa mainan. Lumayanlah anak-anak jadi variasi kegiatannya, selain nonton dan main game, mereka bisa mewarnai dan main boneka juga.

Perjalanan jakarta manchester

Beberapa mainan anak-anak. Alhamdulillah lumayan, buat variasi kegiatan di pesawat πŸ™‚

Perjalanan Jakarta Manchester, Menu Makan malam

Beberapa saat setelah pesawat take-off, dan lampu tanda mengenakan sabuk pengaman padam, pramugari akan keliling lagi membagikan brosur yang bersi menu makan malam. Terdapat menu pembuka, penutup dan 2 jenis menu utama, kita tinggal milih mana yang sesuai dengan selera kita. Makan malam akan dibagikan saat jam makan malam, sekitar jam 19.00. Pada saat dibagikan, kita tinggal bilang mau menu apa sesuai dengan pilihan yang tertera pada brosur. Untuk minum pun tingga pilih, mau air mineral, susu, kopi, teh, atau soft drink. Asal jangan minta bandrek aja ya πŸ˜€

Berdasarkan pengalaman, makan malam yang dibagikan porsinya banyak dan lumayan kenyang. Selain makan malam, juga dibagikan snack seperti roti. Selama perjalanan kita bisa request minuman tiap saat, tinggal pencet “tombol bantuan” di atas kepala kita. Pengen makan nasi? tenang… kalo flight asal jakarta biasanya selalu ada nasi kok. Dan menu untuk anak-anak sama hanya saja, nanti akan diberikan snack tambahan, mungkin antisipasi kalo anak-anak susah makan

Flight Jakarta Manchester

Snack Anak-anak, Lumayan lah..Β  Buat ngemil si Abah *ups πŸ˜€

Perjalanan Jakarta Manchester, Digodain Pramugari

Salah satu momen yang menurut saya paling berkesan buat anak-anak adalah sikap ramahnya para pramugari. Saat di ruang tunggu, anak – anak sudah saya briefing ( haiyyah !! ) diajarkan tepatnya, untuk selalu senyum dan mengucap thank you kepada pramugari yang datang melayani mereka. Dan alhamdulillah mereka praktekan, Misalnya saat di kasih handuk kecil, mainan, maupun di kasih snack. Atas sikap anak-anak tadi ternyata memberi kesan tersendiri bagi para pramugarinya. Buktinya, ada salah satu pramugari yang setiap melewati kursi kami selalu menggoda anak-anak dengan cara memegang kepala sambil berlalu, dan tiap lewat selalu seperti itu. Karena setiap lewat dipegang kepalanya dan merasa selalu di godain, efeknya anak-anak jadi selalu senyum sambil tertawa kecil, dan pramugarinya pun senyum juga pada anak-anak. Dan pada saat pesawat landing dan turun transit, anak-anak sengaja menuju pramugari yang menggoda tadi dengan maksud mau bilang thank you, dan tanpa diduga mereka langsung dipeluk seagai ucapan selamat tinggaldan gantian sekarang anak-anak cium tangan pramugarinya ( salim ), dan dibalas dengan ucapan, ooo… so sweet..!

Perjalanan Jakarta Manchester, Gaya Tidur Anak – anak

Selama perjalanan anak-anak bosan nggak ? Alhamdulillah nggak tuh .. πŸ™‚ Selama perjalanan kegiatan mereka adalah nonton film, main game, mewarnai, makan, dan tidur. Nah untuk gaya tidur mereka, nggak bisa dibayangkan bagaimana anak kecil tidur di kursi pesawat. Kalau mereka biasanya tidur berbaring di tempat tidur, sekarang harus tidur di kursi dengan fasilitas seadanya dengan selimut yang disediakan dan bantal leher yang mereka bawa dari rumah. Gaya tidurnya pun nggak jelas πŸ˜€ Kadang posisi duduk, kadang meringkuk di kursi sambil memeluk lutut, dan kadang harus saya pangku.

Penerbangan Jakarta Manchester

Bantal leher selalu setia menemani πŸ™‚

Perjalanan Jakarta Manchester, Transit di Dubai, Alhamdulillah

Selama perjalanan alhamdulillah anak-anak tdak mengeluh, bahkan mereka sangat menikmati perjalanan. Abah nya aja yang nggak bisa tidur ngelonin mereka selama perjalanan. hehe… Alhamdulillah perjalanan Jakarta-Dubai tiba dengan selamat.

Saatnya transit di Dubai !! Wake up Girls, and fasten your seat belt please.. !!

Penerbangan Jakarta Manchester

Transit di Dubai sebelum terbang ke Manchester

Advertisements

17 thoughts on “Perjalanan Jakarta Manchester (2) : Digodain Pramugari

  1. Pingback: Catatan Perjalanan Jakarta – Manchester | Abah Shofi Family

  2. Pingback: Perjalanan Jakarta Manchester (3) : | Abah Shofi Family

  3. Andaikan pesawat seperti bus/kereta, bisa mampir setiap termina;/stasiun, lalu ada yang jualan nasi pecel atau minuman2 hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s