Deposit Visa Dependant UK, mahal nggak ya ?

Yakin mau boyong keluarga ke UK ? mengurus visa keluarga (dependant) tidak murah lho. Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan tentang cara membuat visa secara online. Bagi yang berencana membuat visa untuk anggota keluarga (dependant) suami, istri dan anak, pemerintah UK mengeluarkan kebijakan terkait hal ini. Kebijakan tersebut antara lain mengharuskan kita untuk memiliki sejumlah dana di bank dan dapat dibuktikan dengan melampirkan rekening koran. Info detailnya bisa langsung download pdf nya. Tentu saja hal ini sangat berat, terutama bagi keluarga muda yang cicilannya masih banyak 😛

Yakin mau boyong keluarga UK ? tinggal di luar negeri adalah peluang, kesempatan sekaligus perjuangan, Selain keluar daa yang banyak, kita tidak akan mendapatkan berbagai fasilitas dan kemudahan seperti di indonesia lho, apalagi kehangatan udara daerah tropis.

Deposit Visa Dependant UK

Menyiapkan deposit adalah salah satu seninya. Dana deposit tersebut intinya hanya diminta untuk mengendap saja selama beberapa bulan, paling tidak sampai visa dependant kita keluar. Berdasarkan pengalaman, selain dana pribadi, dana tersebut dapat kita dapatkan dari donatur yang percaya dengan kita seperti orang tua, saudara kandung, maupun dari teman.

deposit visa dependant ukPastikan dana terkumpul dan mengendap dalam rekening kita paling tidak selama beberapa bulan, baru kemudian kita dapat apply visa. Setelah visa dependant keluar, kita dapat mengembalikan dana pinjaman tersebut, dan jangan lupa mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan mereka.

Menyiapkan dana deposit adalah seni tersendiri, kita harus menyiapkan dengan matang jumlah nominal maupun jangka waktu mengendap dalam rekening, karena nanti akan di ajukan sebagai dokumen pendukung. Jika tidak sesuai dengan ketentuan dari pemerintah UK, kemungkinan visa kita akan di tolak dan pembayaran sebelumnya yaitu IHS dan application fee tidak dapat dikembalikan lagi.

Konser musik jalanan di kota York, England

Advertisements

9 thoughts on “Deposit Visa Dependant UK, mahal nggak ya ?

  1. Pingback: 6 Langkah membuat Visa UK | Abah Shofi Family

  2. Pingback: Catatan Perjalanan Jakarta – Manchester | Abah Shofi Family

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s