Suntik Meningitis di Bandara Soekarno Hatta

Suntik meningitis adalah “wajib” bagi para jamaah haji dan umroh yang akan berangkat ke tanah suci. Selain para jamaan haji dan umroh, suntik meningitis sangat dianjurkan bagi  warga negara yang akan bepergian ke negara-negara timur tengah maupun negara di Benua Afrika. Kalau menurut wiki, meningitis adalah semacam radang pada membran pelindung yang menyelubungi otak, yang disebabkan infeksi oleh virus maupun bakteri. Karena akibatnya yang fatal, wajar kalau pemerintah merekomendasikan suntik vaksin meningitis terlebih dulu sebelum berangkat.

Suntik Meningitis di Bandara Soekarno Hatta

Tips Suntik Meningitis di Bandara Soekarno Hatta :

Layanan suntik meningitis dapat kita dapatkan di klinik kesehatan bandara, seperti Bandara Internasional Soekaro Hatta maupun Bandara Halim Perdana Kusuma. Sebelum berangkat ke lokasi berikut tips yang mudah-mudahan dapat membantu :

1. Tentukan Lokasi Klinik

Sebelum berangkat, kita harus tentukan dulu lokasi klinik kesehatan yang akan kita datangi. Pilihlah jarak yang paling dekat dari rumah, jangan pilih yang jauh, selain hemat waktu juga hemat biaya. Apabila rumah kita di bekasi, kita dapat memilih klinik Bandara Halim Perdanakusuma bukan bandara soekarno hatta. Begitu juga sebaliknya apabila rumah kita di daerah tangerang maka baiknya kita memilih klinik Bandara Soekarno Hatta.

Suntik vaksin meningitis ini hanya dapat dilayani di klinik kesehatan bandara maupun pelabuhan. Apabila kita mau nyoba suntik vaksin meningitis di rumah sakit pemerintah (Fatmawati Misalnya), pasti akan ditolak dan disarankan untuk ke klinik di bandara atau pelabuhan terdekat.

2. Datang Pagi Hari

Datanglah pagi hari apabia ingin mendapatkan layanan vaksin. Berdasaran pengalaman yang lalu, saya harus pulang lagi dan kembali besok pagi untukmendapatkan nomor antrian. Padahal ketika itu saya sudah datang jam 08.30 loh, tetapi nomor antrian sudah habis. Ternyata batas layanan di klinik bandara soekarno hatta kalau tidak salah adalah 250 orang.

Besok harinya saya datang lebih pagi jam 06.30 dan dapat nomor antrian 50. Alhamdulillah… Akhirnya dapat nomor antrian juga.

Suntik Meningitis di Bandara Soekarno Hatta

Suasana pagi hari saat ambil nomor antrian.

 

3. Bawa Paspor Asli + Pas Foto

Bawalah paspor asli dan Pas Foto 4×6 milik pribadi untuk di tempel di buku vaksin. Apabila tidak bawa dokumen tersebut, siap-siap saja untuk di minta pulang dan kembali lagi besok hari.

4. Bawa Uang Untuk Bayar

Layanan vaksin meningitis tidak gratis, tetapi bayar sekitar 300 ribuan (lupa pastinya). Pembayaran ini resmi bukan pungli, dan akan masuk ke rekening negara. Kalau tidak percaya, coba saat pembayaran di loket bank bisa ditanyakan, apakah rekening pembayaran adalah rekening pemerintah atau bukan.

5. Siapkan mental

Dokter di klinik bandara Soekarno Hatta (menurut saya lho..) galak dan tegas. Jadi siapkan mental khususnya bagi para remaja atau anak-anak yang takut dengan jarum suntik. Apabila takut saat di vaksin, biasanya senjatanya berupa ancaman disuruh pulang. Alasannya masih banyak pasien yang lain sedang menunggu diluar. Para orang tua pasti tidak mau kalo harus pulang lagi, karena datang ke klinik saja sudah perjuangan tersendiri.

Terima kasih atas layanan dan vaksinnya. Mudah-mudahan manajemen klinik bandara Soekarno Hatta yang melayai vaksi meningitis semakin profesional dan layanan petugasnya makin baik dan murah senyum.

Sertifikat suntik vaksin ini bukanlah syarat dalam mengurus visa ke UK seperti surat keterangan bebas TB, tetapi hanya untuk keamanan kita pribadi yang akan pergi keluar negeri.

Ditulis berdasarkan pengalaman pribadi saat suntik meningitis di Bandara Soekarno Hatta,

Mudah-mudahan bermanfaat 🙂

Lokasi Suntik Vaksin Meningitis :

Lokasi Detail Kantor Kesehatan di Pelabuhan Tanjung Priok :

Lokasi Detail Kantor Kesehatan di Bandara Soekarno Hatta :

Lokasi Detail Kantor Kesehatan di Bandara Halim Perdana Kusuma :

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s