Buat Paspor di Kantor Imigrasi Lebak Bulus, Cepat Nggak Pake Lama !!

Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Lebak Bulus

Mudahnya Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Lebak Bulus

Membuat Paspor Sangat Mudah, Cukup 3 Hari langsung Jadi, Trust Me ..

Saya membuat paspor bulan september 2015 yang lalu, bersama dengan ke tiga anak saya. harusnya sih berempat dengan si bungsu shofiy tapi karena sedang demam jadi nya nggak diajak. Sebelum mengurus paspor, saya berusaha mencari informasi di mana kantor imigrasi terdekat dengan rumah saya, di lebak bulus. Hasilnya ternyata ada kantor imigrasi di area pertokoan bona indah, lebak bulus, Jakarta Selatan. Alamat lengkapnya adalah di Ruko Bona Indah Business Center Jalan Karang Tengah Blok B/I No 8 H Kelurahan Lebak Bulus. Nomor Kontaknya adalah 021-29237049.

Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Lebak Bulus

kantor imigrasi ini ternyata mempunyai beberapa kebijakan dalam melayani masyarakat, yaitu maksimal 70 orang  maksimal pelayanan sampai dengan jam 14.00 ( mohon koreksinya ). lebih lengkap nya bisa akses web imigrasi jakarta selatan.

Dengan modalsemangat tinggi, sebelum subuh anak-anak sudah bangun dan jam 6 pagi kami sudah berangkat. Kami tiba dilokasi jam 06.30 dan  ternyata sudah banyak orang yang mengantri didepan loket pintu masuk. Alhamdulillah, untungnya kami berangkat pagi-pagi sehingga masih dapat kesempatan membuat paspor pada hari itu.

Syarat Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Lebak Bulus

dokumen yang di bawa adalah KTP, KK, Surat Nikah dan Akte Kelahiran yang asli serta copy an dokumen tersebut beberapa lembar. Di seberang jalan kantor imigrasi bona indah terdapat tempat fotocopy yang cukup terkenal dan buka 24 jam (kalo gak salah floppy namanya), jadi tidak perlu khawatir apabila belum meng-copy dokumen-dokumen tersebut.

Form-form terkait pembuatan paspor yang harus di isi pun dapat diminta ke petugas security yang berjaga di depan pintu. saat itu saya mengisi form di lantai, jadi kalo bisa bawalah papan jalan yang biasa di pakai ujian anak-anak sekolah, untuk dijadikan alas. setelah mengisi form dan menyerahkan ke petugas, kita akan di minta menunggu antrian untuk verifikasi berkas.

Verifikasi Berkas Dokumen Pembuatan Pasport di Kantor Imigrasi Lebak Bulus

Saat verifikasi berkas oleh petugas kita akan ditanya beberapa hal seperti nama lengkap, tgl lahir, alamat lengkap yang akan di cocokan dengan dokumen asli, serta alasan membuat pasport. setelah itu, kita akan diminta menuju ke lantai 2 dan menyerakhan dokumen hasil verifikasi berkas ke petugas, dan menunggu antrian untuk foto dan pengambilan data biometrik.

Pengambilan Foto dan Biometrik Pasport di Kantor Imigrasi Lebak Bulus

Pada saat nama kita di panggil, petugas akan memverifikasi data kita kembali, dan mengambil foto paspor dan ambil data biometrik (sidik jari). Bagi yang punya anak kecil (bayi) petugas akan meminta orang tuanya untuk memangku (supaya tenang) dan di antara bayi dengan orang tua akan diselipkan kain putih sebagai background.

Setelah pengambilan foto dan biometrik (sidik jari) petugas akan memberikan kertas print out kode billing yang dapat kita bayar via bank BNI. Kantor bank bni terdekat dari kantor imigrasi lebak bulus adalah di samping Masjid Daarul Adzkar sekitar 100 meter arah cinere. Paspor dapat di ambil di kantor imigrasi tempat pembuatan dalam 3 hari kerja, dengan membawa butki pembayaran dari bank.

Total waktu yang dibutuhkan sejak menyerahkan form isian imigrasi sampai dengan menyerahkan kertas kode billing maksimal 1 jam, tentu saja tergantuang antrian. dan cukup 3 hari sejak menerahkan berkas sampai dengan mengambil paspor yang sudah jadi. overall, thanks to petugas imigrasi yang sudah melayani dengan baik sekali.

WELL DONE SIR, TOP MARKOTOP !

Artikel terkait langkah mudah membuat paspor, kalau nggak sempat bisa nonton videonya :

Lokasi Kantor Imigrasi Lebak Bulus

Advertisements

11 thoughts on “Buat Paspor di Kantor Imigrasi Lebak Bulus, Cepat Nggak Pake Lama !!

  1. Pingback: Kecil – Kecil Sudah Punya Paspor | Abah Shofi Family

  2. Pingback: 8 langkah mudah dalam Membuat Paspor | Abah Shofi Family

  3. Pingback: Perjalanan Jakarta – Manchester (2) : Digodain Pramugari | Abah Shofi Family

  4. Pingback: 6 Langkah membuat Visa Dependant UK | Abah Shofi Family

  5. membantu sekali pak abah shofi, kebetulan saya mau buat epasport. mohon info bisa tidak buat pasport electronic di imigrasi karangtengah lebak bulus?

    biaya epasport dewasa dengan anak 4tahun sama atau tidak ych ms?

    terimakasih.

    Like

  6. KTP, KK, Surat Nikah dan Akte Kelahiran yang asli serta copy an dokumen tersebut beberapa lembar(foto kopi dokumennya masing2x berapa lembar bu?) bisa buat e-paspor atau gak yah?

    Like

  7. trimsss banyak inpo nya sangat membantu pak #abahshofi 🙂
    Skarang kuota nya jadi 100orang/day & jam 9 udah close daftar …
    Salam…

    Like

  8. Mau tanya, kalau ktp saya depok msh bs gak buat paspor di kantor imigrasi karang tengah. Soalnya kalau di depok jauh dan macet sekali. Depok nya perbatasan pamulang

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s